Cara Mengatasi Rasa Benci Terhadap Seseorang

Belajarlah untuk menghapus rasa benci terhadap seseorang dan cobalah belajar untuk mencintai diri sendiri
Mengatasi rasa kebencian

Yang namanya cemas, takut, marah, sedih, happy itu manusiawi, hal tersebut adalah bagian dari manusia. Ya, Tuhan menciptakan manusia dengan segala macam emosi salah satunya adalah hal-hal tersebut, tapi yang namanya rasa benci menurut kita itu adalah sesuatu yang kita ciptakan sendiri.

Benci itu terjadi ketika kita marah akan sesuatu tapi kita terus memendam perasaan tersebut dan kita pikirkan secara terus-menerus lalu kita ulang lagi dan lama-lama perasaan tersebut menjadi dendam dan sebuah rasa kebencian.

CARA MENGATASI RASA BENCI

Cara untuk kita menjauhkan perasaan dendam atau rasa benci terhadap seseorang adalah dengan jangan berlama-lama ketika kita merasa kesal terhadap seseorang tersebut, dan jangan terus-menerus kita ingat-ingat karena hal tersebut pada akhirnya akan menjadi sebuah kebencian yang akan menyakiti diri kita sendiri.

Berusahalah untuk bisa melepaskan rasa kebencian, selain itu harus selalu berpikir bahwa sejahat-jahatnya seorang pasti ada sisi baiknya, dan sebaik-baiknya seseorang pasti mereka tidak sempurna juga.

Jadi ketika kita sulit untuk memaafkan orang lain, mungkin kita ingat kita pun pernah dimaafkan, dan ketika kita sulit untuk toleransi terhadap orang lain, orang lain pun juga pernah bertoleransi dengan kita.

Jangan pernah dikendalikan rasa benci, karena ketika kita merasa sulit untuk bisa mengerti orang lain, orang lain pun juga pernah mengerti kita,

Jadi, ketika kamu memikirkan hal tersebut, maka akan lebih mudah untuk kamu me-let go, melepaskan, mengikhlaskan dan ketika kita mengiklaskan harusnya kita sudah tidak merasa benci apalagi dendam karena semua hal tersebut tidak ada gunanya dan hanya akan menyakiti diri kamu sendiri.

Hilangkan Rasa Benci Dan Belajar Mencintai Diri Sendiri

Selain itu cobalah untuk menghilangkan rasa benci dan cobalah mencintai diri sendiri, dan jangan pernah merasa tidak bangga dengan diri kamu sendiri jangan pernah merasa bahwa kamu tidak mencintai diri sendiri.

Walaupun kamu gagal, walaupun kamu jatuh, walaupun kamu sendiri, tapi kamu harus bisa menghargai dan mencintai diri kamu sendiri dan selalu bangga akan diri.

Tapi kalaupun ada sesuatu yang mungkin tidak dibanggakan, itu adalah kelakuannya atau tindakan yang bukan orangnya, misalkan kamu tidak merasa bangga dengan kelakuan kamu yang kadang-kadang suka dendam, menaruh rasa benci, suka procrastinate, suka menunda-nunda atau kamu tidak bangga dengan kelakuan kamu yang kadang-kadang tidak disiplin.

Kamu bisa mengubah kelakuan itu menjadi sebuah mandi tes, Jadi yang gagal bukan orangnya, namun yang gagal adalah strateginya, dan jika strategi yang gagal kita cari cara lagi.

Kesimpulan:

Manusia memang tidak ada yang sempurna, jadi belajarlah untuk menghapus rasa benci terhadap seseorang dan cobalah belajar untuk mencintai diri kamu sendiri. 



LihatTutupKomentar